Catatan Ulang Tahun ke-25

By erny's journal - 22.48.00


Saya harus banyak-banyak bersyukur karena diberi kesempatan untuk merayakan hari ulang tahun lagi. Kali ini saya merayakan ulang tahun yang ke-25. Usia yang kerap dikait-kaitkan sama "quarter life crisis". Saya jadi inget, alasan untuk bersyukur lainnya adalah karena saya tidak perlu bertemu dengan krisis kehidupan yang satu itu. Soal pasangan hidup dan pekerjaan, semua itu menjadi berkah tersendiri di umur ke-24 lalu. Karena itulah, saya berhasil menyambut hari ini dengan pikiran yang optimis. 

Ulang tahun ke-25 ini saya habiskan di rumah dan bertemu keluarga. Saya menikmati hari Minggu, 14 April 2019 ini dengan bermalas-malasan. Tidur dengan durasi agak panjang karena besok sudah hari Senin sementara tubuh saya rasanya masih lelah. Kemudian pulang ke rumah orang tua dan mertua serta menyempatkan berkunjung ke rumah eyang. Tidak ada perayaan khusus, tadi hanya sempat makan-makan di rumah bareng bapak ibu. Sederhana sekali. 

Semakin bertambah usia, rasa-rasanya kok semakin bahagia merayakan hari lahir dengan fokus pada diri sendiri. Bahkan saya nggak sedih karena sepertinya banyak orang lupa dengan hari lahir saya. Saya malah sedikit berbahagia, habis saya tuh suka awkward kalau menerima banyak ucapan. Tapi, saya tetep seneng dan merasa diingat karena pesan-pesan manis dari teman-teman. Beberapa ucapan malah berasal dari orang yang tak terlalu dekat, tetapi mengingat tanggal lahir saya. 

Di ulang tahun ke- 25 ini, permintaan saya sangat sederhana. Saya ingin sekali punya hidup yang seimbang. Walau susah, tetapi saya yakin bisa membuat hidup saya seimbang antara kerja, keluarga, dan menyenangkan diri sendiri. Selebihnya, saya cuma pengen jadi lebih baik dari hari ke hari dan bisa bertemu dengan 14 April tahun depan. 


Sampai jumpa di 14 April 2020

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ya ampuuun aku berasa tua baca postingan kamu ini. Umur 25 tuh udah tiga tahun yang lalu kalo aku mah :))

    Anywayyy, happy birthday Erny! Semoga hidup seimbang yang kamu inginkan bisa tercapai yaa di usia ini! <3

    BalasHapus
  2. met milad mbak erny, semoga bertambah berkah dan nikmat dikabulkan segala doanya

    BalasHapus