Satu Sore di Jalan Braga

By erny's journal - 19.49.00


Bulan Agustus kemarin saya ada pekerjaan ke Bandung. Jujur, seneng sih karena ini kali pertama saya ke Bandung. Kalau nggak karena tugas pekerjaan gini, saya pasti sudah maju mundur. Maklum ya, saya sering denger Bandung macet dan saya orangnya paling males harus menebus kemacetan. 

Kunjungan perdana ke Bandung ini bener-bener singkat soalnya saya hanya stay selama 1 hari saja di kota kembang ini. Bingung mau kemana ditambah ada agenda kerja juga. Akhirnya, saya hanya menghabiskan waktu untuk meeting bersama klien, ketemu temen, balik penginapan, dan esok harinya langsung dateng ke event yang disponsori oleh kantor saya. Selepas event ini saya pun langsung bergegas untuk check out. Tinggal ada waktu sekitar 5 jam menuju keberangkatan kereta saya balik ke Jogja. Akhirnya, saya yang kala itu pergi bersama suami dan satu teman sekantor memutuskan untuk mampir menghabiskan sore di Jalan Braga. 

Mencicipi Kopi Susu di Kopi Toko Djawa


Sudah berkali-kali saya cerita kalau saya ini seneng banget mencicipi kopi susu dimana pun. Jangankan ke Bandung yang masih di Indonesia, ke Jepang saja salah satu tujuan saya mau nyicipin kopi susu kok! Mumpung ke Bandung, saya pun mewajibkan diri untuk mampir ke Kopi Toko Djawa. Ada es kopi susu gula djawa yang hits di dunia maya dan bikin saya penasaran. Untuk ke sini, saya mengandalkan taksi online dari penginapan. Ya, sekalian membawa barang untuk setelahnya bisa langsung ke stasiun dan pulang. Tapi, kalau saya dikasih waktu lebih panjang di Bandung saya lebih memilih rental mobil saja. Kayanya lebih bisa memanfaatkan waktu untuk impulsif nyobain aneka kedai kopi susu yang saya lewati selama perjalanan. Apalagi sekarang mencari car rental Bandung terpercaya nggak susah juga.


Back to Kopi Toko Djawa, saat tiba di cafe yang berlokasi di Jalan Braga ini saya langsung disambut oleh wangi kopi yang semerbak. Kedai kopi yang menurut saya nggak kecil, tetapi tampak padat pengunjung. Saya mengantri sekitar 10 menit hingga akhirnya tiba waktunya memesan. Sore itu perut masih kenyang, kami bertiga memesan menu yang sama tanpa camilan tambahan. Oh ya, menu yang kami pesan itu tidak lain Es Kopi Susu Djawa yang terkenal itu. 


Sekali menyeruputnya aroma wangi gula jawa langsung semerbak di mulut. Manis, tapi nggak berlebihan. Terasa pas. Hanya saja untuk rasa kopinya agak kalah sehingga terasa sangat lembut di lidah saya. Buat pecinta kopi seperti saya, rasa kopi tersebut tentu kurang kuat. Tapi mungkin karena itulah kopi susu di cafe ini justru ramah di banyak lidah pengunjung. Untuk yang nggak kuat dengan rasa kopi yang kental, pastinya kopi susu ini pas di lidah. 

Mengabadikan Suasan Sore di Braga



Jalan Braga ini memang nggak panjang, tetapi saya cukup menikmati menghabiskan sore di jalan ini. Kanan kiri penuh kafe dan pusat jajanan yang iconic. Ada banyak juga penjaja lukisan cantik-cantik. Berhubung saya nggak ada niatan untuk belanja dan mencicipi jajanan karena perut masih penuk, akhirnya saya memutuskan untuk mengabadikan suasana sore di jalan ini melalui kamera ponsel. Saya tipe orang yang suka berwisata di kota dan memotret suasananya. Makanya saya nggak menyianyiakan waktu luang sore itu untuk mengambil beberapa foto. 

Baca juga: Explore Akihabara


Sore itu rasanya cepat sekali berlalu. Mungkin karena saya terlalu menikmati sore yang tak terlalu ramai di Jalan Braga kala itu. Sekitar satu jam sebelum kereta menuju Jogja datang, kami bergegas ke stasiun. Rasanya masih kurang lama menghirup segarnya udara kota ini. Kapan-kapan saya pasti kembali.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Habis ngopi langsung street photography ya..

    untung lagi sama mas instagram husband ya mba erny :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha benaaaar 😆 kalo sama suami perginya soal foto amaaaan

      Hapus