4 Varian Clinelle Peeling Pad & Refining Mask

By erny's journal - 23.03.00

review clinelle peeling pad & refining mask

Duh, makin kesini makin jarang nih update review tentang beauty. Tapi, jangan sedih karena kali ini saya mau share lagi tentang produk beauty yang baru-baru ini kucoba. Yes, peeling pad dan refining mask dari Clinelle. Awalnya udah tertarik untuk nyobain, eh malah dikirimin sama Clozette dan Clinelle langsung. Happy donk! So langsung aja yuk ngebahas 4 varian Clinelle peeling pad & refining mask!

clinelle peeling pad & refining mask untuk kulit wajah

Varian Clinelle Peeling Pad & Refining Mask


Clinelle Peeling Pad & Refining Mask yang baru-baru ini dirilis punya 4 varian. Karena ada 4 varian, jadi pastinya kita bisa memilih varian mana yang paling pas di kulit. Keempat varian tersebut adalah:

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Hydrating

Varian ini punya kandungan Hyaluronic Acid, Treasole, Lavender Oil, dan Olive Fruit Oil. Kandungan-kandungan tersebut kurang lebih berfungsi untuk menjaga kelembapkan, menghidrasi kulit. Apalagi ditambah kandungan Treasole yang mengikat air sehingga mempertahankan kelembapan kulit dan kandungan Olive Fruit Oil yang menstimulasi sel dan menjaga kekencangan kulit hingga memberikan efek halus pada kulit. Untuk Lavender Oilnya, kandungan ini bagus untuk menenangkan kulit sensitif dan kering.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Purifying 

Varian ini punya key ingredients Tea Tree Oil, Lemon Peel Oil, dan Blueberry Fruit Extract. Sesuai namanya, purifying, peeling pad & refining mask ini cocok untuk pemilik kulit dengan masalah komedo, jerawat, dan sensitif.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Lifting & Firming

Berhubung usia sudah 25+. varian yang satu ini paling menarik untuk saya. Apalagi kalau bukan karena kandungannya yang fokus untuk kita-kita yang concern menunda penuaan dini. Soalnya, peeling pad & refining mask varian ini mengandung beberapa key ingredients sepeti, Collagen, Elastine, Adenosine, Lemon Peel Oil, dan Thyme Oil.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Whitening

Untuk varian yang satu ini memang menjawab kebutuhan untuk kita yang pengen tampil dengan kulit wajah nggak kusam. Peeling pad & refining mask ini mengandung Niacinamide, Morus Alba Bark Extract, Orange Flower Oil, dan Grapefruit Peel Oil. Nah, manfaat utamanya memang untuk mengatasi masalah kulit kusam karena beberapa kandungan tersebut fokus untuk membantu mencegah efek buruk radikal bebas di kulit hingga hiperpigmentasi.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Favoritku


clinelle peeling pad & refining mask purifying review

Dari keempat varian tersebut, saya sudah mencoba semuanya dan bisa bilang kalau varian Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Purifying  adalah yang terfavorit. Kulit saya yang sewaktu remaja hingga kuliah jarang jerawatan, justru pas udah dewasa ini baru sering bermasalah. Jerawat seringnya muncul karena pola hidupku yang perlu dibenerin. Kurang tidur, makan nggak teratur, kadang lupa minum air putih dengan cukup, semuanya bikin masalah jerawat jadi muncul. Walaupun nggak instantly jerawat di kulitku mereka, tetapi memilih peeling pad and refining mask purifying setidaknya membuatku merasa aman karena sheet mask ini emang diperuntukkan bagi kulit berjerawat.

Peeling pad ini hadir dengan dua sisi yang punya tekstur berbeda. Satu lebih lembut dan sisi lainnya lebih bertekstur yang disarankan untuk dipakai membersihkan kulit di area hidung. Saya menggunakan peeling pad ini sesaat setelah melakukan double cleansing.

Proses double cleansing yang saya lakukan selalu diawali dengan membersihkan kulit menggunakan micellar water (bila nggak bermakeup) atau cleansing balm (bila sedang menggunakan heavy makeup) baru kemudian membasuh kulit wajah dengan facial wash Clinelle Whiten up Brightening Cleanser. Yang saya suka, cleanser dari Clinelle ini nggak mengandung SLS yang biasanya memicu jerawat di kulit. Selama penggunaan cleanser ini, kulit saya nggak merespon negatif dan so far so good. Apalagi facial cleanser ini no perfume juga sehingga kulit saya nyaman dengan Clinelle Whiten up Brightening Cleanser. 

review facial wash clinelle ernykurnia

Setelah kulit bersih, saya lanjutin dengan mengeksfoliasi kulit menggunakan peeling pad varian purifying. Tekstur dari peeling pad ini masih relatif nyaman di kulit saya. Cuma agak harsh kalau digunakan saat kulit berjerawat merah. Jadi meskipun aman untuk kulit berjerawat, tapi sebaiknya jangan dipakai untuk area tersebut karena kulit jadi terasa perih. 

Cuma butuh waktu sebentar untuk proses eksfoliasi kulit ini. Selanjutnya saya basuh kulit wajah lagi. Sebenarnya kulit wajah nggak perlu dibasuh lagi. Namun, saya sendiri kurang nyaman karena peeling pad ini menyisakan butiran-butiran putih di kulit wajah jadi kurang terasa bersih. Kemudian baru deh pasang sheet mask-nya. 

Sheet mask ini punya ukuran tissue yang pas. Jadi mengcover seluruh muka dengan sempurna. Essencenya juga cukup melimpah, untungnya terasa nyaman karena tissuenya punya ketebalan yang pas. Nggak butuh waktu lama untuk menggunakan sheet mask ini. Saya sendiri menggunakannya maksimal hanya 20 menit. Nggak perlu ditunggu kering, apalagi untuk Clinelle peeling pad and refining mask ini essencenya banyak.

Setelah menggunakan sheet mask, saya nggak pernah membasuh muka lagi. Saya paling suka menepuk-nepuk atau memijat kulit wajah sehingga rasanya essence masuk lebih maksimal ke dalam kulit. Plus, relaxing banget. Nah, kalau ada jade roller boleh  juga digunakan supaya lebih maksimal hasil sheet maskingnya. 

Yang saya suka, sheet mask dari Clinelle ini disambut positif oleh kulit. Efek lembap essencenya juga tahan lama di kulit. Makanya, waktu ada bisnis trip, saya pun membawanya karena 2 is better than 1 kan. Ada peeling pad dan ada sheet masknya. All in one, terasa praktis gitu! 

Treatment Setelah menggunakan Sheet Mask



Saya masih merasa kurang lembap kalau nggak menggunakan moisturiser tambahan setelah menggunakan sheet mask. Oleh karena itu, setelah essence dari sheet mask ini menyerap di kulit, saya langsung mengaplikasikan PureSwiss Hydracalm Cream. Moisturizer ini jadi andalan saya karena punya tekstur gel dan memberikan sensasi nyess saat diaplikasikan di kulit. Tekstur gel-nya bikin moisturizer ini menyerap di kulitku dengan lebih cepat dan rasa lembapnya bener-bener terasa sehingga waktu saya menyentuh kulit wajah, rasanya tuh kenyal.

review clinelle hydracalm cream ernykurnia

Kalau Clinelle Peeling Pad dan Refining Mask saya gunakan seminggu 2 hingga 3 kali, maka untuk facial wash dan moisturizernya saya gunakan setiap hari. Apalagi kedua produk tersebut bisa dipakai pagi dan malam. So happy, karena dikenalin produk-produk skincare ini sama Clozette dan Clinelle, eh ternyata cocok. Oiya, sekarang produk-produk Clinelle juga mudah ditemukan karena tersedia di Guardian. Bahkan Peeling Pad dan Refining Masknya juga sering diskon. Seperti baru-baru ini diskon 20% selama periode berlangsung.

Nah, kalian udah pernah nyobain  Clinelle Peeling Pad & Refining Mask juga? Let me know varian favorit kalian ya!

Instagram Clinelle: @clinelleid
Instagram Clozette: @clozetteid

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar