Nyobain Blue Light Therapy di Erha Clinic

By erny's journal - 23.29.00


Hampir setahun saya nggak treatment di klinik kecantikan! Wow. Akhirnya, minggu lalu saya melakukan treatment perawatan kulit lagi di ERHA Clinic. Saya memilih Blue Light Therapy untuk kulit yang berjerawat dan cenderung normal to dry. Ini pertama kali saya nyobain Blue Light Therapy dan saya mau nyeritain pengalaman pertama treatment yang satu ini, langsung aja yuk!

Setahun ini, kulit saya sering bermasalah sama jerawat. Sebelum nyobain treatment Blue Light Therapy ini, saya sudah pernah menggunakan produk OTC dari ERHA yang Acne Care Lab Series sejak bulan Maret lalu. Beberapa produk dari seri Acne ini memang cocok di kulit saya karena cukup efektif mengatasi jerawat yang suka datang dan enggan pergi.


Nah, Blue Light Therapy ini bagi saya ibarat penyempurna dari skincare routine dengan Acne Care Lab Series. As we know, yang namanya treatment itu pastinya lebih intens dan memaksimalkan proses perawatan kulit. Tapi, sebenernya Blue Light Therapy ini apa sih?

ERHA Blue Light Therapy, Treatment untuk Kulit Berjerawat



Yang bikin saya tertarik untuk nyobain ERHA Blue Light Therapy ini karena treatment ini disebut-sebut efektif untuk mengendalikan pertumbuhan jerawat dan juga risikonya minim. Plus, treatment ini nggak ada ekstraksi yang kadang menyakitkan itu. 

Sesuai namanya, treatment ini memanfaatkan cahaya biru yang dihasilkan dari alat khusus dan ditembakkan langsung ke area kulit yang bermasalah dalam waktu yang relatif singkat. Untuk treatment di ERHA sendiri saya hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk Blue Light Therapy ini. Cepet dan canggih!


Sebelum treatment, saya tetep konsultasi dengan dokter SpKK dari ERHA. Saya ketemu dengan dr. Vina yang ramah banget. Kulit saya dicek dan dijelaskan kenapa cocok dengan Blue Light Therapy. Sesi konsultasi nggak terlalu lama. Setelah itu, bersama therapist saya langsung diajak masuk ke ruang treatment. 

Proses treatment ERHA Blue Light Therapy diawali dengan cleansing kulit wajah dari kotoran maupun makeup. Lalu kulit diberi skincare khusus dari ERHA dan penyinaran dimulai. Selama treatment ini saya merasa nyaman banget sih. Mungkin karena ERHA Clinic emang oke dari segi tempat dan kebersihannya, jadinya nyaman untuk melakukan treatment di sini. Plus, ruang perawatan yang saya gunakan hari itu sedang kosong alias saya sendiri yang treatment! Saking nyamannya, saya sampe ketiduran. Ya wajah sih, mata kita kan ditutup dengan kacamata khusus saat penyinaran sehingga mau merem atau tidak, pandangan tetap hitam. Jadilah suka gampang hilang kesadaran. Hehe. 

Efek dan Manfaat Blue Light Therapy untuk Kulit


Sempat saya singgung ya kalau Blue Light Therapy ini merupakan treatment untuk kulit berjerawat yang relatif minim risiko. Alasannya, Blue Light Therapy ini memang treatment yang gentle, nggak ada proses ekstraksi bibit jerawat dan hanya penyinaran saja. Tapi jangan salah, Blue Light Therapy teruji efektif membunuh bakal jerawat hingga jerawat yang sudah tumbuh. Selama proses penyinaran berlangsung, alat yang digunakan pada treatment ini akan memancarkan gelombang biru yang fungsinya membunuh propionobacterium acnes di kulit wajah. Tidak hanya membunuh bakteri penyebab jerawat, tetap treatment yang sudah mendapat lampu hijau dari FDA ini juga bisa mengurangi peradangan dan memudarkan bekas jerawat. 

Untuk manfaatnya mengurangi peradangan saya beneran membuktikannya lho. Soalnya sewaktu treatment kemarin kulit memang lagi berjerawat. Namun untuk manfaat memudarkan bekas jerawat memang nggak bisa instan. Untuk hasil maksimal dari treatment ini dibutuhkan perawatan yang berkelanjutan. Setidaknya sebulan 2 hingga 4 kali penyinaran. Bila kondisi kulit sudah bebas jerawat, bisa berganti dengan treatment lain misalnya Truewhite Blue Light Therapy kalau fokusnya tinggal memudarkan bekas jerawat secara signifikan.

Oiya, untuk ERHA Blue Light Therapy yang saya coba ini harganya sekitar Rp. 200.000,-. Menurut saya sih cukup terjangkau untuk ukuran treatment di klinik terpercaya dan berpengalaman seperti ERHA. 

Yang Saya Suka dari Treatment Kali Ini


Karena sudah mencoba beberapa macam treatment di berbagai klinik, maka saya harus akui kalau treatment di ERHA Clinic ini paling nyaman. Pertama, gedungnya oke dan nyaman banget. Saya bahkan ngajakin suami dan dia nggak protes karena memang tempatnya nyaman untuk berlama-lama menunggu istrinya ini perawatan kulit. 


Kedua, kliniknya super bersih dan wangi. Wah saya tuh paling sensitif kalau dateng ke klinik kok kurang bersih. So far, ERHA Clinic ini paling kinclong! Dan standar kebersihan mereka tuh beneran oke banget. 

Ketiga, di sini ada ERHA Apothecary yang merupakan section khusus untuk produk-produk OTC (Over the Counter) ERHA. Jadi kalau ke sini mau belanja produk ERHA doang tanpa treatment juga bisa. 


Keempat, rekomendasi dokter nggak wajib ditebus. Misalnya, kemarin saya disaranin pakai produk ERHA beberapa macem. Terus saya tanya donk kalau misalnya saya pakai produk dari ERHA yang masih ada di rumah dan macemnya ini itu apakah bisa? Eh ternyata bisa. Tentu ini disesuaikan dengan kondisi kulit dan produkmu yang masih ya. Tapi, resep untuk menebus produknya pun bisa saya bawa dan bisa ditebus sewaktu-waktu. 


Well, mungkin ini aja kali ya cerita saya sewaktu nyobain ERHA Blue Light Therapy di ERHA Clinic. It was a pleasant experience bagi saya! Hmm... mungkin harus segera atur jadwal untuk treatment berikutnya nih!

More info: follow @erha.dermatology




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar