Review Holy Flawless BB Cushion Shade Clio (Medium Beige), Cushion Lokal untuk Kulit Sawo Matang

By erny's journal - 10.25.00


Selalu happy kalau ada beauty brand local yang step up. Salah satunya seperti Looke Cosmetics yang tahun 2020 ini merilis beberapa produk baru! Salah satunya,
Holy Flawless BB Cushion 
Tidak terasa, beberapa makeup product di rak makeup saya sudah menuju habis. Seperti cushion dari Looke Cosmetics yang sudah saya balik sponge-nya demi menguras sisa-sisa BB Cushion di dalamnya. Atau seperti pressed powder Looke yang juga sudah hit pan! Sebenarnya nggak menyangka kalau kedua produk complexion tersebut bakalan cepet menipis mengingat saya punya keduanya itu dari awal Maret atau sekitar 2 minggu sebelum pandemi dan ada kebijakan WFH. Itu artinya, semangat saya makeup-an tetep ada yah selama kerja di rumah aja. Mungkin salah satu faktornya karena saya emang cocok dengan kedua produknya!

Berhubung saya memang pecinta produk-produk dekoratif dari Looke Cosmetics, jadi saya mau share review detailnya. Kali ini saya akan bahas dulu tentang Holy Flawless BB Cushion. Yuk, simak sampai kelar ya!

Holy Flawless BB Cushion shade Clio (Medium Beige) 



Bagi saya, cushion itu merupakan salah satu produk complexion yang harus ada di makeup pouch. Produk yang satu ini menurut saya jauh lebih praktis untuk digunakan saat buru-buru atau saat sekadar pengen tampil fresh tanpa perlu ribet. Umumnya cushion memang hadir dengan packaging yang lebih compact karena sudah disertai dengan sponge aplikator. Di samping itu, coveragenya yang sheer to medium juga memberikan kesan my skin but better tanpa menutup imperfection di kulit secara menyeluruh. Jadi, terkesan natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Shade yang Cocok untuk Skintone dan Coverage yang Buildable


Dibandingkan cushion dari brand-brand Korea, saya jauh lebih tertarik dengan cushion lokal karena umumnya punya range color yang cocok dengan skin tone saya. Misalnya Holy Flawless BB Cushion shade Clio dari Looke Cosmetics ini. Shade ini hadir dengan warna medium beige yang pas untuk skintone medium dengan warm tone alias sawo matang kayak kulit saya. Saat diaplikasikan ke kulit saya, warnanya beneran secocok itu lho sehingga langsung ngasih efek my skin but better! 



Selain faktor warna yang pas di kulit saya, sebenarnya ada faktor lain juga yang membuat saya sesuka itu dengan cushion ini yaitu, coverage-nya. Coverage dari Holy Flawless BB Cushion bisa dibilang medium dan buildable untuk dibuat jadi full coverage. Lalu aplikatornya juga beneran bisa dipakai sehingga saya nyaman mengaplikasikannya tanpa pakai beauty blender seperti pada cushion lainnya.

Staying Power & Final Look di Kulit


Kalau ngomongin soal daya tahan, cushion ini daya tahannya bisa dibilang medium karena biasanya saya pakai selama 4 jam masih bagus.  Nggak ngasih efek kulit seperti kilang minyak atau luntur di sana-sini. Mungkin karena hasil akhirnya cenderung matte juga ya. Untuk sehari-hari saya merekomendasikan untuk mengaplikasikan bedak tabur setelahnya. Looke juga punya produk bedak tabur, tapi pas banget nih saya belum nyobain. Sedangkan kalau ingin tampil dengan makeup yang lebih bold, tinggal akhiri dengan mengaplikasikan pressed powder atau compact powder.



Personally, untuk produk seharga Rp. 225.000,- Holy Flawless BB Cushion ini punya kualitas yang pas. Harganya memang nggak murah untuk ukuran cushion lokal, tapi kualitasnya pun memang bagus. So, wajar aja. Kalau kalian tertarik, kayanya bisa dibeli di Shopee juga. Jadi praktis kan!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku Juga pakai Cleo. Makin lama Makin nempel Dan ngeblend. Aku dari pakai sunscreen langsung Cleo Aja 😆udah cetar buat foto

    BalasHapus