Review BLP Face Base N20 Beige

By erny's journal - 20.12.00


Produk makeup yang biasanya paling lama saya habiskan adalah face base! Segala macam dari bedak, cushion, hingga foundation, rasanya butuh waktu 6 hingga 12 bulan untuk benar-benar habis. Itu pun kalau cocok yah. Karena itulah, saya cukup selektif memilih face base agar tidak mubadzir. Nah, awal bulan Juli lalu saya memutuskan untuk membeli BLP Face Base N20 Beige karena penasaran dan sejauh ini seringkali cocok dengan formulasi dari BLP. So, langsung saja yuk kita bahas review selengkapnya! 

Packaging


First thing first, saya mau membahas soal packagingnya terlebih dulu. As always, packaging dari BLP itu simple, sleek, dan punya ciri khas. Face base foundation ini kemasannya botol bening dengan finishing matte dan ada keterangan klaimnya serta nama brand yang diprint dengan warna putih. Dari packaging ini yang saya suka adalah isinya kelihatan sehingga gampang notice produknya masih seberapa banyak dan isinya warna apa. 

Packaging BLP Face Base ini dilengkapi dengan pump yang berfungsi untuk mengeluarkan isinya. Keunggulan kemasan dengan pump itu udah jelas lebih terjamin dari sisi higienitasnya. Yang terpenting abis ngeluarin produk ini dari tube, jangan lupa dilap tissu biar bersih selalu. 


Shade & Tekstur



Foto di atas saya menyadur dari website-nya BLP. Jadi BLP Face Base ini hadir dengan 5 shade yang bisa dijadikan pilihan oleh customer. Saya sendiri memilih shade N20 Beige dengan agak gambling karena bagaimana pun memilih shade foundation hanya via virtual tuh cukup challenging ya! Haha. Untungnya shade tersebut bisa pas banget dengan warna kulit saya sehingga saat digunakan memberikan efek seperti my skin but better! Alias nggak kelihatan banget kalau sebenernya saya sedang pakai foundation. 



Nah, untuk BLP Face Base ini punya tekstur yang menurut saya sih relatif cair. Nggak begitu creamy. Beberapa beauty enthusiast bilang kalau paling nyaman menggunakannya dengan bantuan brush. Tapi berhubung saya adanya beauty blender, so biasanya saya mengaplikasikan di kulit dengan beauty blender. Walaupun minusnya dari segi produknya jadi banyak terserap ke beauty blender yah.

Klaim Produk dan Hasilnya di Kulit


Kalau dari klaimnya sendiri BLP Face Base ini lightweight dengan semi matte finish. Lalu untuk coveragenya light to medium. Berdasarkan pengalaman menggunakan face base ini selama satu bulanan, secara tekstur yang relatif cair memang memberikan kesan lightweight saat digunakan di kulit saya. Ada korelasinya antara lightweight tersebut dengan hasil pemakaian di kulit yaitu, coveragenya light to medium dan bener kok memang semi matte finish. So, dari klaim produk dan hasilnya di kulit saya masih selaras. 

Berhubung coveragenya light to medium, foundation ini jadi punya plus dan minusnya sendiri. Kalau kulitmu punya banyak imperfection yang pengen disembunyikan, maka foundation ini kurang tepat untuk dijadikan pilihan. Namun bila kamu suka hasil makeup yang natural dan masih menunjukkan sedikit imperfection di kulit agar tidak terlihat full makeup banget, maka BLP Face Base ini bisa kamu pilih. 



Saya sendiri suka menggunakan foundation ini untuk acara santai yang tidak terlalu lama. Soalnya untuk ketahanan atau staying powernya juga biasa saja. Apalagi sekarang jamannya kemana-mana pakai masker ya, nah foundie ini menurut saya masih cukup transfer sekalipun sudah diset dengan bedak. But, kalau digunakan untuk tampil fresh saat WFH, BLP Face Base ini lebih dari cukup! 


Buat temen-temen yang tertarik dengan produk ini semoga jadi tercerahkan ya setelah membaca sharing dariku. Atau buat kamu yang sudah nyobain, bisa lho share di kolom komentar postingan ini. See you on the next post!


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. wah shadenya cocok sama warna kulit orang Indo, boleh dicoba nih :D terimakasih infonya ya kak

    BalasHapus
  2. Aku pengen ditemenin belanja trus dicobain diajarin biar Aku Bisa pinter make up Juga sist wkwkwwk

    BalasHapus