Review NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel

By erny's journal - 21.54.00

 

Sudah beberapa kali saya menceritakan kalau kondisi kulit selama hamil berubah menjadi kering dan mudah berjerawat. Masalah kulit ini relatif mengganggu karena kulit saya jadi bertekstur dan kadang pun gatal. Oleh karena itu, perawatan kulit dengan fokus menghidrasi memang jadi pilihan saya semenjak hamil. Kalau kalian belum sempat mampir di postingan skin care saya selama hamil, mungkin bisa mampir dulu ke postingan tentang produk-produk moisturizer dan treatment andalanku selama hamil

Yang menjadi andalan saya dalam memaksimalkan kelembapan kulit adalah dengan menggunakan sleeping mask. Ada beberapa sleeping mask local brand yang sudah saya coba sebelumnya. Dan, dua minggu terakhir saya nyobain sleeping mask baru dari NATUR skin care. Sebenarnya saya pernah mencoba NATUR Sleeping Mask varian Aloe Vera beberapa bulan yang lalu. Saya juga sudah pernah menulis review selengkapnya.  Berhubung sleeping mask dari NATUR ini cocok di kulit saya, maka dua minggu terakhir saya nyobain varian baru mereka yaitu, Cica dan Witch Hazel.

Tentang Packaging

NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel ini hadir dengan kemasan tube yang sama persis dengan varian yang sebelumnya saya coba. Bedanya lebih ke desain visual packagingnya yang didominasi dengan warna kuning. Lalu untuk ukuran sleeping mask yang harganya terjangkau (sekitar Rp.70.000,-), sleeping mask ini hadir dengan box packaging yang lucu dan nggak terlihat murah. Packagingnya seperti di foto berikut ini. Karena box packagingnya relatif besar dengan bahan yang kokoh, jadi bisa lho digunakan kembali seperti buat nyimpen cincin atau bisa juga dipakai untuk nyimpen uang koin. Kalau pengen tampilan beda, bisa juga nih dikreasikan dengan washi tape sesuai selera kita. 

 

Saya sebenernya belum benar-benar mindfull dalam memanfaatkan packaging dari produk-produk skincare atau makeup yang ada. Tapi, belakangan ini memang lagi usaha banget biar lebih bijaksana mengelola sampah. 

Ingredients dan Tekstur

Berhubung saya sedang hamil, maka ingredients jadi faktor penting dalam mempertimbangkan skin care yang dipilih. Untuk NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel ini sendiri tidak mengandung ingredients yang harus dihindari oleh ibu hamil. Oleh karena itu, saya nggak ragu untuk nyobain sleeping mask ini saat sleeping mask saya yang sebelumnya sudah habis. Selain itu, sleeping mask ini juga punya ingredients yang relatif sederhana karena tidak mengandung alcohol, tidak mengandung paraben, dan juga silicon free. Mungkin sedikit kekurangannya adalah produk ini masih mengandung parfume walaupun persentasenya rendah sehingga potensial tidak menimbulkan efek apapun. 

 

 

Biar lebih jelas, saya tulisin ulang tentang ingredients selengkapnya dari NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel ini. Silakan disimak ya!

Aqua, Centella asiatica, Hamamelis Virginiana Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Berdasarkan list ingredients di atas, ada tiga ingredients yang sebenarnya menjadi kunci produk ini yaitu, Cica atau Centella Asiatica, Witch Hazel, dan Sodium Hyaluronate. Nah, ketiganya ini punya fungsi masing-masing di kulit.  

Pertama, Centella Asiatica merupakan tanaman pegagan yang punya fungsi wound healing. Fungsi tersebut bermanfaat untuk menenangkan kulit misalnya, mencegah inflamasi saat kulit kita berjerawat. Kembali ke cerita saya di awal, saya punya problem kulit berjerawat karena hormon hamil. Memang soal hormon ini seringkali susah diatasi dengan skin care, tetapi dengan memakai skin care yang punya fungsi wound healing setidaknya mampu membuat kondisi kulit lebih kalem. Oh ya, Centella Asiatica ini juga punya kemampuan menjaga kelembapan kulit yang mampu menjaga kesehatan skin barrier.

Kedua, Witch Hazel. Well ingredients yang satu ini sempat jadi primadona lho. Namun lately banyak dihindari karena beredar bahasan di TikTok yang nyebutin witch hazel itu punya efek buruk jangka panjang. Namun, emangnya bener begitu? Saya personal tidak begitu menggubris info tersebut karena Witch Hazel ini sesungguhnya punya banyak manfaat untuk kulit asalkan digunakan dengan takaran yang tepat. Nah, untuk produk skin care yang sudah teregistrasi oleh BPOM mestinya sudah aman ya. So, saya nggak ambil pusing selama reaksi kulit tidak menunjukkan tanda negatif. Lalu apa sih manfaat Witch Hazel untuk kulit? Hampir mirip dengan Cica, Witch Hazel bermanfaat untuk meredakan peradangan, merawat kulit berjerawat, dan menenangkan kulit. Skin care dengan kandungan ini memiliki kemampuan untuk membantu merawat pori-pori dan menyamarkannya bila digunakan secara rutin. Oleh karena itu NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel ini juga mengklaim bisa menenangkan kulit kemerahan, menyamarkan pori-pori, dan memberi efek kulit flawless. Tapi ingat ya, gunakan secara rutin karena kunci memakai skin care itu ya harus istiqomah alias telaten! 

Ketiga Hyaluronate yang punya fungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Hyaluronate sendiri termasuk dalam kategori humektan yang fungsinya menarik air untuk menjaga kelembapan kulit kita. Umumnya kulit yang sudah lembap kan lebih tenang dan mudah untuk dimaintain. 

 

Kalau soal teksturnya, NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel hadir dengan tekstur gel yang mengingatkan saya pada aloe vera gel pada umumnya. Tekstur ini mudah diserap oleh kulit dan nggak meninggalkan kesan tebal di muka. Sekalipun efek melembapkannya nyata terasa, tapi teksturnya tetap terkesan ringan.

 

What I Feel on My Skin

Selama dua minggu pemakaian NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel ini saya paling notice dengan sensasi segar menenangkan dan efeknya di kulit pada keesokan harinya. Pas bangun tidur seperti pengen bilang "Happy Hello Good Morning Skin!" karena kulit jadi lembap, kenyal, dan glowing. Lalu efeknya untuk kulit saya yang berjerawat memang butuh waktu ya apalagi untuk mencerahkan. Umumnya efek skin care untuk mengurangi jerawat itu akan memperlihatkan hasil yang maksimal pada kurun waktu 4-6 minggu.

 

Saat awal pemakaian produk ini sebenarnya saya sempat was-was karena waktu itu saya baru hamil 30W yang mana tiba-tiba kulit saya muncul jerawat kecil-kecil dan ada matanya. Wah, sepanjang hidup ini kali pertama lho! Selain risih, rasanya kulit juga gatal dan kering. Jadi saya dengan bismillah nekat menggunakan NATUR Sleeping Mask Cica dan Witch Hazel ini. Basicly kulit saya memang cocok dengan kandungan Cica sehingga saya berani nyobain dan berharap efek wound healingnya nyata. Eh, rupanya bener dong karena berangsur jerawat tadi berkurang dan tinggal menyisakan bekas yang samar. 

Untuk pemakaiannya sendiri, saya sudah nyobain berbagai cara layering. Paling nyaman saya menggunakannya di akhir skin care malam. Kebetulan saya sedang stop penggunaan night cream karena ada alcoholnya. Jadi setelah menggunakan hydrating essence, saya lanjutkan dengan eye cream lalu sleeping mask ini. Hasilnya kulit tetep lembap dan kenyal. My life saver banget sih ini! 

 

 

Nah, buat kalian yang mungkin sedang mencari sleeping mask dengan harga di bawah Rp. 100.000,-, saya rekomendasikan NATUR Sleeping Mask ini. Selain varian Cica dan Witch Hazel, ada varian Aloe Vera dan juga Pomegranate. Kamu bisa cek di official store NATUR di shopee dan menentukan kira-kira varian mana yang paling cocok! Oh iya, kamu juga bisa cek di Instagram @naturbeautyid untuk tahu produk yang lainnya. Jangan lupa share pengalamanmu ke saya ya kalo sudah nyobain produk ini!

#HappyHelloGoodMorningSkin
#NaturSleepingMask #NaturSkinCare #PilihYangAlami #AlamiLebihBaik


 

 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar