Review All Variant Body Care Scarlett Whitening

By erny's journal - 15.53.00


 

Lebih satu bulan nggak nulis blog! Well, bulan September kemarin menjadi bulan terakhir kehamilanku sehingga beberapa aktivitas seperti blogging pun jadi agak terbengkalai. Setelah hampir sebulan berlalu, kali ini saya kembali pengen sharing tentang beauty thing di sini. Kali ini mau membahas body care yang hits banget di Instagram. Apalagi kalau bukan Scarlett Whitening

Perkenalanku dengan body care dari Scarlett bermula di bulan Mei lalu. Waktu hamil saya emang suka ngidam aroma wewangian dan ada suatu hari saya merasa suntuuuuk banget sampe pengen banget luluran di rumah dengan wangi maksimal. Pas banget beberapa temen sempat share pada pakai Scarlett Whitening. Akhirnya saya pun nyari seller terdekat dari rumah dan minta dikirim saat itu juga. Oiya, produk Scarlett Whitening yang saya coba pertama kali dulu adalah body scrub dan shower scrub varian pomegranate. 

Wajar sih kalau body care ini banyak fansnya karena emang wanginya pun nggak pasaran. Berhubung dua produk pertama yang saya coba meninggalkan kesan menyenangkan, akhirnya bulan September kemarin saya memutuskan untuk nyobain semua varian Scarlett Whitening. Semua varian ini mulai dari body scrub, shower scrub, sampai dengan lotionnya yang hits itu. Dan, sekarang saya siap nih share review all variant body care Scarlett Whitening. Yuk, langsung aja kita mulai!

Body Scrub Romansa


 

Scarlett Whitening punya dua varian body scrub, Romansa dan Pomegrante. Dari keduanya yang paling hits yang Romansa dengan wewangian floral yang cenderung manis. Saya sudah pakai body scrub ini dari bulan Mei. Walaupun rutin dipakai seminggu sekali, tapi menurut saya cukup awet karena untuk 1 kemasan jar berisi 200 gram ini bisa digunakan sampai sekitar 3 bulanan. 

Setiap kali mencoba body scrub, poin utama yang saya jadikan perhatian adalah teksturnya kemudian wanginya. Nah, tekstur body scrub dari Scarlett Whitening ini cenderung creamy padat dengan butiran scrub yang lembut. Butiran scrub yang lembut ini bikin nyaman proses eksfoliasi kulit tubuh soalnya nggak terasa perih di kulit ketika digosok. Walaupun butiran scrubnya lembut, tapi saya merasa kalau performanya mengangkat daki di kulit tetap optimal. Efeknya sih kulit terasa lembut banget dan ada feel bersih tanpa terasa kering tertarik gitu. 


 

Untuk urusan wanginya sendiri menurut saya cukup tahan lama. Soalnya beberapa kali pakai saya sering dikomenin sama suami kok bisa wangi banget. That's why saya ketagihan pakai body scrub ini soalnya secara personal bikin mood saya membaik karena aroma wanginya dan bikin makin pede juga. Secara ya selama masa pandemi 24/7 di rumah mulu jadi suami kan nggak enek gitu lho kalo istrinya wangi haha.

Karena body scrub ini fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan juga daki membandel, saya biasanya menggunakannya seminggu maksimal 3 kali. Dan memang seri pakai body scrub itu menurut saya jadi sesi me time yang menyenangkan. Terlebih untuk mama baru seperti saya!

 

Shower Scrub All Variant


 

Selain body scrub, Scarlett Whitening punya produk shower scrub alias sabun mandi cair. Variannya ada tiga yaitu, pomegrante, cucumber, dan mango. Seperti yang saya sebutin sebelumnya, saya sudah nyobain shower scrub pomegrante sejak beberapa bulan lalu. Wanginya fruity segar dan unik. Karena saya suka dengan shower scrub ini, makanya saya memutuskan untuk mencoba varian lainnya yaitu cucumber dan mango. Kebetulan, ada temen saya seorang beauty blogger kondang yang suka sama varian cucumber. Nah, saya kan jadi kepo hehe. Tapi biar jelas, saya bahas satu persatu sekaligus pendapat saya soal masing-masing varian yah!

Shower Scrub Pomegrante

Ini tuh varian yang warnanya pink-keunguan dengan wangi aroma fruity yang fresh. Sesuai namanya, shower scrub ini ada buliran scrub kecilnya yang bikin proses membersihkan kulit lebih optimal. Walaupun sama-sama ada scrubnya, tapi feel dari shower scrub ini jauh lebih light di kulit. Oleh karena itu, shower scrub bisa banget digunakan daily tanpa takut mengikis kelembapan kulit. Plus scrubnya cenderung tidak terasa waktu mengenai kulit. 

Efek paling real dari produk ini adalah aroma wanginya yang tahan lama. Sekalipun tanpa menggunakan parfum, wanginya tetap tahan beberapa jam. Plus, efek lainnya adalah kulit terasa lembut dan bersih tanpa terasa kering sama sekali. Karena sensasi itulah, saya seneng pakai shower scrub dari Scarlett Whitening ini. Efek bersih di kulit dapet, lembapnya tetep, dan wanginya awet. 

Shower Scrub Pomegrante ini favoritku! Kalau takut produk palsu, look at 2nd pic! Ada stiker hologram tanda produk ASLI

Shower Scrub Cucumber

Salah satu varian body care yang saya suka belakangan ini adalah yang ngasih sensasi seger nyess di kulit. Mostly produk yang ngasih sensasi begitu adalah yang mengandung ekstrak mentimun, maka dari itu saya excited nyobain shower scrub dari Scarlett Whitening yang varian cucumber. Selain karena ada temen saya yang demen banget sampe saya penasaran, saya juga pengen dapetin sensasi segernya. 

Wanginya sendiri tipikal yang fresh. Paling cocok dipakai pada pagi hari buat naikin mood. Apalagi saya adalah busui baru yang seringnya pagi-pagi udah nyusuin anak dan keringetan parah. Momen mandi pakai sabun yang wanginya fresh bisa meningkatkan mood saya seharian! 

Sementara untuk efek lainnya sih cenderung sama dengan shower scrub varian pomegrante. Cuma personally saya suka varian cucumber untuk pemakaian pagi hari dan varian pomegrante untuk mandi malam hari. 


Shower Scrub Mango

Nah, varian shower scrub yang satu ini paling cocok buat pecinta wangi yang manis. Wangi mangonya tuh manis, tapi nggak berlebihan. Plus kalau pakai shower scrub yang satu ini after mandi auto semerbak seperti abis pakai parfum mango. Sama dengan varian shower scrub lainnya, selain wanginya yang enak banget di hidung, shower scrub ini membersihkan kulit tanpa bikin efek kering.

Tekstur Shower Scrub Scarlett Whitening All Variant


Body Lotion 


 

Dari 3 macam body care dari Scarlett Whitening, body lotion merupakan body care terakhir yang saya cobain. Awalnya tertarik nyobain karena beberapa temenku juga suka banget sama body lotion brand ini. Klaimnya sih instantly brighten skin, tetapi sebenarnya bukan itu sih yang saya cari melainkan saya pengen wangi badan makin maksimal kalau mandi pakai Scarlett Whitening dilanjut pakai lotionnya. Ada dua varian body lotion yang saya coba yaitu, Romansa dan Charming. Dan, berikut ini pendapatku tentang kedua varian tersebut:


Body Lotion Romansa

Varian body lotion ini pas banget sama body scrub dari Scarlett Whitening yang saya punya. Karena wanginya yang sama, otomatis tiap abis luluran langsung pakai body lotion ini. Nah, temen-temen tahu nggak sih kenapa penting banget pakai body lotion after mandi? Saya sendiri sebenarnya baru satu tahun terakhir rajin pakai body lotion. Setelah rutin saya jadi paham kalau kulit yang diberi lotion tuh beneran jadi lebih sehat dan halusnya awet. Plus kalau abis luluran itu kan kulit kita sebenarnya kehilangan kelembapannya sekalipun tanpa sensasi kulit ketarik, jadi pakai body lotion bisa membantu kita mengembalikan kelembapan tersebut sehingga kulit nggak gampang iritasi juga. 

Dibandingkan body lotion lainnya, bagi saya body lotion dari Scarlett Whitening memang punya unique selling point yang berbeda. Pertama, wanginya selalu tidak pasaran. Jadi walaupun harganya di atas body lotion di supermarket, kita nggak bakal sayang ngeluarin uang soalnya emang beda gitu feelnya. Kedua, punya efek mencerahkan seketika. Nah, poin ini tuh banyak ditanyain temen-temen di Instagramku karena kulit saya kan sawo matang jadi kira-kira pakai body lotion ini ngasih efek warna abu-abu atau tidak? Jawabannya nggak. Efek mencerahkannya blending perfectly dengan skin tone saya. Biar pasti, saya share nih foto tangan kiri dengan body lotion dari Scarlett Whitening dan tangan kanan tanpa body lotion. Kelihatan kan bedanya?


See? Kelihatan lebih cerah, tapi nggak abu-abu kan? 

Poin ketiga, menurut saya body lotion ini bisa banget dipakai sebagai pengganti parfum. Jadi abis mandi pakai lotion tanpa parfum pun wanginya sudah semerbak. Saya bahkan nyebut perpaduan body scrub dan body lotion Romansa ini kalau dipakai di malam hari bikin kamar wanginya kayak kamar pengantin. Serius sewangi itu!



Body Lotion Charming

Banyak banget yang bilang kalau body lotion varian charming dari Scarlett Whitening itu wanginya mahal dan mirip banget sama wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Setelah nyobain langsung, saya akui kalau body lotion ini emang wanginya dupe parfum high end tersebut. Jadi bisa banget juga untuk pakai body lotion ini abis mandi tanpa perlu pake parfum. 

Untuk efek lembap dan juga mencerahkannya nggak ada beda dengan varian yang romansa. Bisa dibilang kalau ini a good news karena artinya konsistensi produk Scarlett nggak perlu diragukan lagi.

Terus kalau ngomongin dari semua varian yang sudah saya coba tersebut, saya sih paling suka dengan body scrub romansa, body lotion romansa, dan shower scrub pomegrante. Sebenarnya berharap banget shower scrub romansa juga biar wanginya tuh semua senada. Jadi nggak perlu pakai parfum lagi kalau sudah mandi dan pakai lotion dari Scarlett Whitening ini. 


Pertanyaan Seputar Scarlett Whitening



Dari beberapa kali share di IG Story tentang body care Scarlett Whitening, saya sering banget dapet pertanyaan tentang produk Scarlett Whitening aman nggak sih untuk ibu hamil dan menyusui? 

Saya sendiri cukup concern dengan ingredients dan setelah kepo ingredientsnya, sejauh pengetahuan saya cukup aman. Saya pun konfirmasi ke pihak Scarlett dan mereka bilang aman. Karena itulah saya pakai produk body care ini dari hamil sampai sekarang sudah melahirkan. 

Ada juga yang tanya kalau produk-produk Scarlett kan mencerahkan, apakah bahan pencerahnya aman? Sejauh hasil saya mencari tahu, produk-produk Scarlett Whitening tuh aman karena mereka menggunakan GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Plus produknya sudah teregistrasi di BPOM semua sehingga sudah pasti amannya. Oiya, buat yang concern sama produk cruelty free, Scarlett Whitening juga sudah cruelty free. Ini poin penting banget buat saya saat memilih produk.

Terakhir, beli produk Scarlett Whitening yang asli itu dimana sih? Jujur saya nggak tahu apakah ada produk Scarlett yang palsu. Tapi saat cek semua produk Scarlett Whitening yang saya punya ada stiker hologramnya yang sepertinya sih itu menandakan bahwa produknya asli. Lalu saya berani rekomendasiin untuk belanja produk ini mending ke whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening). Udah deh dijamin asli karena itu akun official mereka. Plus, kalau mau dapetin best price, saya nyaraninnya belanja saat ada momen diskon kaya 10.10 gitu.

Nah, setelah baca tulisan super panjang ini semoga temen-temen jadi dapet insight yang dicari yah! Feel free kalau kamu pengen share atau tanya-tanya di kolom komentar :) 


 



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar